EKONOMI

Ini Perbedaan Mitsubishi Xpander Ekspor dan Domestik

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI), baru saja melepas 400 unit Mitsubishi Xpander buatan anak bangsa ke Filipina dan ditargetkan hingga akhir tahun mencapai total 3000 unit.

Seperti diketahui, unit Xpander ekspor tentu akan berbeda dari model yang dipasarkan domestik karena ketentuan setiap negara berbeda-beda. Lantas apa saja yang membedakannya?

“Mobil yang diekspor pada prinsipnya apa yang sudah dipasarkan di Indonesia, tapi kan setiap negara punya regulasi yang berbeda, secara umum tidak banyak berbeda,” Presiden Direktur PT MMKI Takao Kato, di sela pelepasan ekspor Xpander di Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Jika dilihat secara tampilan, Mitsubishi Xpander yang akan diekspor tidak memiliki perbedaan sama sekali. Hanya saja ada tambahan toring di bumper depan.

Masuk ke dalam kabin, secara signifikan baru terlihat perbedaan unit Xpander untuk ekspor. Yakni penggunaan setir kiri menyesuaikan regulasi jalan raya di Filipina.

Selain itu, di setir ditanamkan fitur cruise control yang merupakan sistem elektrik yang berguna menjaga kecepatan kendaraan secara konstan, tanpa menginjak pedal gas sehingga membantu pengemudi saat bepergian jauh.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close