Dinsos Salurkan Bantuan

JAMPANGTENGAH – Korban bencana pergerakan tanah di Kampung Kubang, RT 43/11, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah akhirnya mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Kini, seluruh warga yang terdampak telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah seluruh korban sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Saat ini mereka masih bertahan di rumah keluarganya, karena rumah yang sebelumnya mereka diami mengalami kerusakan curup parah dan nyaris ambruk,” jelas Camat Jampangtengah, Sabar Suko kepada Radar Sukabumi, Minggu (29/4).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Iwan Ridwan mengatakan, bencana alam yang melanda wilayah Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah telah menimbulkan dampak buruk kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada para korban.

“Sembako sudah kami distribusikan kepada mereka yang terdampak. Memang bencana ini berdampak buruk terhadap psikologis masyarakatnya,” jelasnya.

Pemberian bantuan ini, sambung Iwan, Dinas Sosial tidak serta merta langsung memberikan bantuan kepada keluarga korban, melainkan harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan BPBD maupun dengan instansi terkait lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *