30 Orang Jadi Korban Miras Oplosan, 21 Tewas

Korban miras yang tewas di Cicalengka, Kabupaten Bandung terus bertambah. Hingga Senin (9/4/2018) siang, korban tewas sudah 21 orang. Sebelumnya dikabarkan 18 orang korban miras Cicalengka meninggal di RSUD Cicalengka.

“Ada yang di IGD, ada yang dirawat inap dan ada juga yang sudah pulang,” kata Direktur Umum RSUD Cicalengka Yani Sumpena.

Bacaan Lainnya

Korban lainnya masih menjalani perawatan berjumlah enam orang. “Sekarang masih diobservasi,” ujarnya.

 

Pesta minuman keras (miras) oplosan menelan korban jiwa hingga 15 orang di Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kasus miras oplosan terungkap sejak Jumat (6/4/2018) lalu.

Humas Polda Jawa Barat, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sejak Jumat hingga sekarang jumlah korbang terus bertambah.

“Kronologi kasus miras oplosan kemarin adanya korban, sekarang tercatat sudah 15 orang meninggal dunia di RSUD Cicakengka,” kata AKBP Trunoyudo saat dihubungi JawaPos, Senin (9/4/2018).

Sebelumnya hanya tercatat 11 korban yang meninggal dunia. Saat ini, kata dia data terbaru korban miras oplosan sebanyak 30 orang.

“Awalnya hanya 27 koran, namun berkembang menjadi 30 orang hingga sekarang,” jelasnya.

Korban akibat miras oplosan, tersebut diperkirakan berusia 20 hingga 30 tahun ke atas. Perihal cairan yang digunakan para korban untuk membuat miras oplosan tersebut belum bisa dipastikan. Karena harus dilakukan otopsi dan penyidikan oleh para ahli baik dari kedokteran maupun kepolisian.

(ona/jpc/sta/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *