Kang Dedi Siap Bantu UMKM Lewat BUMD

SUKABUMI-– Kandidat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan akan merealisasikan program fasilitas permodalan dan promosi bagi pelaku UMKM.

Dalam mewujudkan itu, pasangan Dermawan akan menyiapkan seperangkat aturan untuk memberikan kewenangan kepada BUMD keuangan untuk membantu UMKM dan pelaku usaha menengah ke bawah lainnya.

Bacaan Lainnya

“Para pelaku UMKM nanti bisa mengajukan pinjaman ke BUMD yang bergerak di bidang perbankan. Mereka akan mendapatkan fasilitas dan kemudahan, seperti buanga yang ringan, prosedur tidak berbelit-belit dan persayratannya terjangkau,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya kepada koran ini, (26/4) kemarin.

Pemerintah akan memberikan subsidi bunga kepada para pelaku UMKM sehingga bunga yang dirasakan oleh masyarakat bisa ringan. Diakui Dedi pemberian subsidi bunga itu hal yang lazim dalam praktik perbankan dilingungan bank milik Pemda.

“Jadi kedepannya, pelaku usaha dapat mendapatkan pinjaman yang tidak memberatkan usaha mereka,” jelasnya.

Tak hanya dari segi pembiayaan saja, Dedi pun memikirkan pelaku UMKM untuk terus berkembang. Makanya, Dedi memprogramkan pelatihan-pelatihan dan bintek bagi para pelaku UMKM. Peningkatan mutu produk perlu dilakukan oleh mereka agar komoditas yang ditawarkan ke pasar selalu mengikuti selera masyarakat dan mengikuti perkembangan zaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *