PENDIDIKAN

Wow…Beasiswa IMWI Sukabumi hingga Rp 15 M

SUKABUMI – Pemerataan pendidikan sebagai prasyarat utama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif, masih menjadi pekerjaan dan tanggung jawab besar bagi seluruh elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.
Oleh Sebab itu, Yayasan Wiyata Indonesia melalui Kampus Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) Sukabumi sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengadakan program beasiswa bagi seluruh masyarakat. Untuk memajukan SDM yang berkualitas serta berdaya saing.
Kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/4), Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Maria Wiyata mengatakan, pada 2018 ini, IMWI Sukabumi kembali mengadakan program beasiswa yang terbagi menjadi tiga kategori.
Diantaranya, beasiswa akademik, beasiswa non akademik dan beasiswa unggulan dengan dana pendidikan hingga mencapai Rp 15 miliar.
“Hal ini, tentunya akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi bahwa IMWI kembali akan mengadakan program beasiswanya,” kata Maria.
Pemberian beasiswa ini lanjut Maria, ditargetkan untuk dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Kota Sukabumi. Menurut data di Jawa Barat baru mencapai 18 persen di tahun 2017, sementara Kemenristekdikti mentargetkan 31 persen di tahun 2018 ini. Dana tersebut, dihimpun dari berbagai penyantun yang selama ini memiliki kepedulian terhadap pendidikan di Sukabumi yang tergabung dalam Dewan Penyantun Yayasan Wiyata Indonesia.
“Dari program beasiswa ini, diharapkan putra putri daerah berprestasi tidak meninggalkan Kota Sukabumi tercinta, sehingga bersama mereka akan menjadi SDM handal dalam memajukan wilayah,”tegasnya.
Menurutnya, IMWI Sukabumi berhasil menjadi kampus yang memfasilitasi putra daerah untuk mendapatkan beasiswa yang akan diproyeksikan untuk menjadi tenaga pengajar atau dosen.
Kaprodi Manajemen Universitas Padjajaran, Erie Febrian pada 2017 mengapresiasi Kampus IMWI Sukabumi, sebagai kampus yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan bangsa terkait Indonesia krisis dosen.
Bahkan, Universitas ternama di Indonesia pun belum membahas hal yang menjadi permasalahan bangsa yang darurat ini.
Kampus IMWI disebutnya sebagai kampus pertama di Indonesia yang memiliki program beasiswa luar biasa dalam membangun bangsa melalui jalur dosen.
“Tidak hanya itu, karya nyata IMWI juga sudah memberikan peluang bagi putra daerah untuk mendapatkan beasiswa pendidikan yang memiliki tekad dalam membangun daerah, berlanjut pada dunia jurnalistik yang berperan sebagai informan dalam membangun persepsi positif masyarakat,”imbuh Maria.
Guna meningkatkan kualitas wartawan di lingkungan Sukabumi, IMWI memberikan beasiswa kepada 32 wartawan yang tergabung dalam PWI dan non PWI.
Maria menambahkan, dengan adanya program beasiswa ini masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi dapat merasakan manfaat yang besar demi kemajuan Sukabumi di masa yang akan datang. “Selamat menempuh proses seleksi beasiswa program sarjana di IMWI bagi seluruh pelajar yang akan melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya.(cr16/t)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close