PKS Pilih Aher Sebagai Cawapres Prabowo ?

OJK bekerjasama dengab RAI HG mensosialisasikan Peraturan LMK dan pembinaan Usaha Simpan Pinjam Bumdes di Hotek Maxone. Foto:ikbal/ Radar Sukabumi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menggodok sembilan nama kandidat yang disiapkan untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, saat ini hanya ada satu nama terkuat yang didorong oleh partai besutan Sohibul Iman itu, yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sudah mendengar hal itu saat dikonfirmasi wartawan. Dia mengatakan, saat ini internal partainya pun telah mendengar kemungkinan nama Aher yang akan disandingkan dengan ketua umumnya, Prabowo Subianto.

“Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, ya” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4).

Namun, meski sudah beberapa kali mendengar nama Aher yang terkuat, Fadli mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi dari PKS. Pasalnya, partai berlambang bulan sabit kembar itu harus melalui mekanisme di Majelis Syuro terlebih dahulu untuk menentukan kandidat terpilih.

“Jadi, kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri, yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Partai Gerindra tengah menunggu mekanisme internal PKS itu selesai. Jika mitra koalisinya itu sudah menentukan figur yang bakal diusung, maka pihaknya langsung akan membicarakan nama tersebut bersama-sama.

“Kami tentukan bersama. Jadi, kami tunggu saja mekanisme di dalam PKS, menunggu calon dan kemudian mendudukkan bersama kami di koalisi,” pungkas Fadli.

Sebagai informasi, PKS telah memiliki sembilan kandidat yang dinilai layak dipertimbangkan untuk dijagokan di Pilpres 2019. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta.

Selain itu ada pula nama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, serta Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

(aim/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *