Jalan Lingsel Kerap Makan Korban

SUKABUMI — Sejumlah warga dan pengendara di Jalan Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, mengeluhkan kondisi jalan rusak parah. Akibatnya tidak sedikit pengendara yang terjatuh lantaran terperosok pada jalan rusak tersebut.

Kerusakan jalan yang berstatus provinsi itu terjadi dibeberapa titik, namun yang terparah terdapat di pertigaan jalan Balandongan atau dekat terminal Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Diperkirakan kerusakan tersebut sekitar 100 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter persegi.

Bacaan Lainnya

Kerusakan jalan itu pun kerap menjadi pemicu kecelakaan. Terlebih, jika musim penghujan badan jalan yang berlubang digenangi air sehingga tidak terlihat oleh pengendara.

“Banyaknya pengendara yang terperosok ke dalam lubang genangan air dan terjatuh,” ujar salah seorang pedagang di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Usep (40).
Ia mengaku, kondisi jalan rusak ini sudah hampir satu tahun dan belum ada perbaikan dari pemerintah, sehingga dari hari ke hari kondisinya semakin parah.

Apalagi, jika turun hujan selain digenangi air juga lumpur. “Bagaimana tidak banyak yang jatuh, kalau kondisinya seperti ini karena lubang di jalan cukup dalam,” kata Usep kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/4).

Setiap turun hujan lanjut Usep, pengendara roda dua banyak yang terpeleset dan jatuh. Sementara, jika lagi musim kemarau maka jalan tersebut berdebu dan mengganggu pernapasan warga sekitar dan pengendara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *