Teh Ima Ingin Perempuan Lebih Pecaya Diri Tampil

SUKABUMI— Untuk memperingati momentum hari Kartini, kandidat calon Wakil Walikota Sukabumi nomor urut 3, Ima Slamet berharap perempuan -perempuan di Kota Sukabumi bisa memberikan pengaruh yang positif bagi lingkungan masyarakat terutama keluarga.

Hal itu disampaikan Ima Slamet saat menghadiri undangan peresmian acara bola voli cup di Kecamatan Baros, kemarin. “Hari Kartini ini bukan hanya simbolis saja, tapi masyarakat terutama kaum perempuan harus bisa memaknai hari Kartini ini. Mari kita sebagai kaum perempuan sebarkan pengaruh positif di masyarakat,” ujar Calon Wakil Walikota Sukabumi yang berpasangan dengan Mulyono, (22/4) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ima juga menginginkan kaum perempuan ini lebih percaya diri dan mampu membawa dirinya untuk menjadi perempuan yang berwibawa, aktif dan sehat. Salah satunya kegiatan bola voli ini menjadi salah satu bentuk kiprah perempuan dalam kegiatan dilingkungan masyarakat. ” Semangat hari Kartini ini harus memberikan hal yang luar biasa bagi kaum perempuan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia.

“Kartini bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan dan juga kaum perempuan memiliki hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan seperti yang terjadi dalam rumah tangga,”ujarnya.

Oleh sebab itu kata Ima perempuan harus mulai bangkit untuk memperjuangkan hidupnya sekaligus memberikan citra baik bagi bangsa dan negara. ” Saya terus mengajak masyarakat terutama kaum perempuan untuk bisa menjadi perempuan yang tangguh,” katanya.

Berkaitan dengan acara bola voli ini, Ima Slamet hanya menghadiri dan meresmikan acara ini. Kegiatan Bola Voli ini merupakan kegiatan masyarakat setempat. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *