PILGUB JABAR

Ade Dasep: Paslon Asyik, Ditarget Menang Mutlak Di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI— Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu targetkan menang mutlak di Kabupaten Sukabumi. Hal itu, ditegaskan oleh Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin, menurutnya target itu sangat realistis mengingat kursi partai pengusung paslon Asyik yang mencapai 17 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Optimis dong, mengingat di Kabupaten Sukabumi ada 17 kursi dari partai pengusung pasangan Asyik, “ujar Ade Dasep Kepada Radarsukabumi.com

Adapun ke 17 kursi anggota legislatif (DPRD) Kabupaten Sukabumi yang siap memenangkan pasangan calon (paslon) Asyik itu terdiri dari Gerindra 5 kursi, PAN 6 kursi dan PKS 6 Kursi. Sementara kalau melihat koalisi paslon lain semisal, dari paslon Rindu (Ridwan Kamil-UU) hanya 14 kursi terdiri dari 2 kursi dari Partai Nasdem, 4 Kursi dari Partai Hanura, 4 kursi dari PKB dan 4 kursi dari PPP. Untuk koalisi 2DM (Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi) hanya 12 kursi yakni 8 kursi dari Partai Golkar dan 4 kursi Partai Demokrat. Dan untuk paslon Hasanah (Hasanudin-Anton) hanya 7 kursi dari PDIP saja.

“Jadi kalau melihat peta politik seperti itu, sangat optimis paslon Asyik menang mutlak di Kabupaten Sukabumi, dan itu menjadi kenyakinan saya bahwa paslon Asyik menang, “jelasnya.

Lebih lanjut orang yang diketahui sebagai wakil ketua badan kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengatakan, bahwa anggota DPRD aset partai dan mesin partai bisa dipertanggungjawabkan karena terbukti sudah jadi menjadi wakil rakyat di daerah. “Saya menegaskan, bahwa anggota DPRD ini basis masanya jelas dan punya akar rumput dan itu lahir dari masyarakat, “tandasnya.

Berdasarkan, Peraturan dalam Komisi Pemilihan Umum (PKPU) menyebut pasangan calon berhak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika selisih raihan suara maksimal 2 persen. Maka dari itu, paslon Asyik, kata orang yang disebut sebagai ‘macan’ DPRD ini harus menang telak dengan selisih yang besar agar tidak ada gugatan saat pemenangan nanti.

“Saya sekuat tenaga akan mengamankan pemilih yang sudah berada di belakang saya waktu ketika menjadikan saya sebagai anggota DPRD. Dan saya pastikan, suara saya tidak akan hilang untuk memenangkan paslon Asyik, bahkan saya pastikan suara saya bertambah,”terangnya.

Apalagi, melihat potensi kekuatan Asyik di Jawa Barat bersama partai pengusung yakni Gerindra, PKS, dan PAN telah mencapai 5,6 juta. Sedangkan jika ditambah suara PPP dan PBB, potensi kekuatannya mencapai 6,1 juta, itulah kekuatan pasangan Asyik di Jabar. “Dengan begitu saya yakin menang mutlak, dan semoga teman-teman DPRD di Kabupaten Sukabumi khususnya yang 16 orang terdiri dari partai PAN, PKS dan Gerindra bisa bekerja bersama untuk memenangkan paslon Asyik, “tukasnya. (die)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close