Tiang Listrik Terancam Ambruk, Warga Menilai PLN Lambat Respon

SUKABUMI — Sejumlah warga di Jalan Suryakencana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, mengeluhkan tiang listrik yang diduga milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terancam ambruk akibat diterjang bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini ting listrik tersebut belum mendapatkan perbaikan sehingga hal itu mengundang keresahan warga.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, tiang listrik yang nyaris ambruk itu karena kabel tertimpa oleh pohon tumbang yang terjadi pada 4 April 2018 lalu. Sehingga, tian listrik yang terbuat dari besi itu tidak kuat menahan beban hingga terjadi bengkok dan nyaris ambruk.

Bacaan Lainnya

“Bahkan, bukan hanya satu tiang listrik ini saja. Di wilayah ini juga ada tiga yang bengkok, tapi yang di Jalan Suryakencana lebih parah dan sangat mengkhawatirkan warga setempat,” keluh salah seorang warga Jalan Suryakencana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Heru (32) kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/4).

Dengan kondisi tersebut lanjut Heru, tentunya sangat meresahkan warga sekitar. Terlebih, saat ini tengah musim penghujan sehingga jika tidak secepatnya diperbaiki dikhawatirkan ting listrik yang sudah bengkok itu akan tumbang dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, keberadaan ting listrik ini di pinggir jalan dekat dengan dengan rumah warga serta lalulintas.

“Coba kalau tiang ini tumbang, bukan hanya membahayakan warga tapi juga pengendara lainnya. Apalagi, saat ini musim penghujan,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian tersebut perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak PLN guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada warga setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *