Telkom Siagakan 19 Posko Pengamanan UNBK

Jika sekolah penyelenggara UNBK mengalami gangguan, tim PIC sekolah dapat menghubungi nomor pusat informasi (0266) 217966
dan WA Group PIC sekolah dengan teknisi Telkom yang dinamakan Telkom Sukses UNBK 2018.
Setelah itu, PIC sekolah menyebutkan asal sekolah yang jaringan internetnya terganggu. Agar operator bisa menindaklanjuti dengan cepat.

“Kami langsung menurunkan para teknisi, untuk memantau terus pelaksanaan link-link yang digunakan oleh sekolah. Jadi, ketika ada hal yang menganggu server atau link-nya pada saat UNBK berlangsung, bisa teratasi dengan baik dan cepat,”paparnya.

Bacaan Lainnya

Posko pengamanan UNBK ini hadir selama moment pelaksanaan UNBK tingkat SMK, SMA/MA dan SMP/MTs berlangsung.

“Banyak manfaat yang didapatkan pihak sekolah penyelenggara UNBK yang bekerjasama dengan Telkom,”tutur Tedy.

Seperti jaringan internet kuat hingga ke daerah pelosok, sinkronisasi ke server pusat (Kemendikbud) secara online, kecepatan Up To 100 MB di Fiber Optic, didukung teknisi handal hingga satgas siaga 24 jam.

“Dan yang tak kalah penting, posko ini hadir di 19 STO terdekat dengan sekolah penyelenggara UNBK,”ulasnya.

Manager Corporate Customer Access Network Witel Telkom Sukabumi, Yulia Mulyana menambahkan, tahun ini dari 926 sekolah penyelenggara UNBK tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupaten Cianjur, tidak semuanya menggunakan layanan jaringan Telkom.

“Yang menggunakan jaringan Telkom itu ada 126 sekolah penyelenggara UNBK Mandiri, ditambah dengan sekolah penyelenggara UNBK yang masih menumpang,”tuturnya.

Diketahui sedikitnya ada dua laporan yang diterima tim posko pengamanan UNBK. Pertama dari sekolah yang berada di Jampang Kulon dan di SMAN Sukaraja. Untuk di Jampang, gangguan terjadi diakibatkan matinya listrik dari PLN.

“Semua bisa teratasi dengan baik dan UNBK pun berjalan lancar,”terangnya.

Sebelum pelaksanaan UNBK dimulai, dari jauh hari pihak Telkom bersama sekolah telah melaksanakan uji coba jaringan. Hasilnya, jaringan internet siap digunakan.

Sementara itu, kehadiran posko pengamanan UNBK yang digagas Telkom, disambut positif baik oleh kepala sekolah hingga pihak Kantor Cabang Disdik Wilayah V Provinsi Jabar yang mengelola SMK,SMA/MA.

“Telkom memang sudah ada MoU dengan Kementerian Pendidikan dan alhamdulillah sangat membantu kelancaran pelaksanaan UNBK khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi,”Kasi Pelayanan Kantor Cabang Disdik Wilayah V Provinsi Jabar, Asep Burdah.

 

(sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *