Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata usaha (TU) Kementrian Agama Kota Sukabumi

Dalam berjamaah kita bisa saling melengkapi satu sama lain, karena orang yang senantiasa berjamaah akan hidup saling menghargai, menghormati, dan saling melengkapi satu sama lain.

Ibaratkan kita dapat memakai baju itu berkat jasa dari seribu orang, baju berasal dari pembuat kain, kain berasal dari pembuat benang, benang ada karena ada petani yang menanam tanaman yang nenghasilkan benang, artinya kita hidup penuh dengan jasa orang lain pula. Maka perlulah kita saling menghargai satu sama lain.

Bacaan Lainnya

Pembaca yang di rahmati, pepatah kaum arifin mengatakan “Tidak ada Islam kecuali dengan berjamaah, tidak ada Islam, tidak ada keselamatan, tanpa adanya keberjamaahan, dan tidak ada keberjamaahan tanpa adanya imamah, dan tidak ada imam tanpa ada satu ketaatan”.

Keislaman, ketaatan, keimaman, dan ketaatan sebagai penompang untuk berjamaah, dalam hadis di katakan, “berjamaah akan membawa rahmati dari Allah SWT sedangkan dengan berpecah belah akan mendapat azab”.

selain itu dalam hadis yang lain di katakan “barang siapa meninggal dalam keadaan perpecahan maka ia termasuk kepada jahilyah”.

Para pembaca yang di muliakan, orang yang senantiasa bertakwa pasti terus menjaga persatuan dan kesatuan, menghormati dan menghargai orang lain dengan hidup secara berjamaah, maka daripada itu marilah kita menjaga kesatuan dan persatuan sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah Swt.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga senantiasa kita bertakwa dan beriman kepada Allah SWT sampai akhir hayat kita.

Wassalam mualaikum warohmatullahi Wabarakatuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *