Macet Parah, Akses Tol Dilewati Pengendara

Kemacetan parah terjadi di daerah Lingkar Antasari atau pembangunan tol Desari. Rekayasa lalu lintas pun dilakukan untuk mengurai kemacetan itu.

Deputi Project Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi mengatakan, pihaknya tengah berusaha mengurangi penumpukan kendaraan dengan membuka ruas jalan tol agar dapat dilalui kendaraan umum.

Bacaan Lainnya

“Untuk menghindari atau mengurangi kemacetan lalin di U-Turn Ampera dan Trakindo, maka traffic dari Antasari/blok M menuju lebak bulus/fatmawati, sudah bisa melewati akses tol,” kata Indra saat dikonfirmasi, Rabu (4/4).

Dia menerangkan, selalu terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Antasari Ujung dari arah Fatmawati menuju ke Cilandak. Dampaknya, kendaraan harus masuk secara bergantian di persimpangan jalan dengan kendaraan yang datang dari arah Antasari atau Kemang. “Dengan demikian traffic tidak perlu memutar di U-Turn Trakindo Cilandak,” ujar Indra.

Adapula rute yang dapat dilalui yakni dari depan menara 45 ambil lajur kanan, kemudian masuk ke dalam under pass dan belok kanan arah Fatmawati agar pengendara bisa masuk ke dalam tol.

Tak hanya itu, jembatan layang Lebak Bulus-Rambutan sudah bisa digunakan pada 14 April mendatang dan menyusul U-turn arah Lebak Bulus juga dapat digunakan untuk memutar balik.
Nantinya, kata dia, kemacetan dapat terbantu dari Lebak Bulus atau Fatmawati menuju Kampung Rambutan atau Cilandak yang tidak perlu memutar di Antasari.

“Kendaraan bisa langsung melalui jembatan itu sehingga tidak perlu memutar lagi. Tanggal 14 April, U-Turn menuju ke Lebak Bulus juga sudah dibuka. kendaraan yang dari arah bulus bisa langsung memutar di kolong JORR (depan Alamanda). Sehingga traffic tidak perlu memutar arah Antasari lagi,” tandasnya.

(eve/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *