Mulai Senin, PKH Cair

SUKABUMI — Dalam waktu dekat ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi bakal membagikan 20.259 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Sukabumi, Irwan Ridwan dalam acara penguatan kinerja pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Dinsos Kabupaten Sukabumi, jumat(2/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Irwan, saat ini sebanyak 88.506 penerima manfaat PKH sudah tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Pembagiannya mulai 5 sampai 16 Maret. Saya berharap mekanisme kerja pendamping PKH ini tetap mengacu kepada peraturan yang berlaku. Yaitu keputusan Direktur Jaminan Sosial. Makanya selalu di-upgrade agar tak salah,” imbuhnya.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Sukabumi, Hamdun Hamdillah menyebutkan, pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp167.276.340 miliar.

Dana tersebut akan dibagikan secara bertahap. Yakni Rp1,890 juta per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibagi empat tahap.

“Tahap pertama Rp500 ribu, tahap kedua Rp500 ribu, tahap ketiga Rp500 ribu dan tahap keempat Rp390 ribu,” kata Hamdun.

Ia juga menjamin pembagian PKH tidak akan ada potongan. Sebab, penyaluran bantuannya tidak melalui perantara, melainkan langsung ke rekening BNI milik KPM. Sehingga tidak akan terjadi adanya pemotongan atau meminimalisir adanya fitnah dari pihak luar. (ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *