Ketika STIKES Sukabumi Rayakan Dies Natalis ke-11

Memeriahkan Dies Natalisnya yang ke-11 yang jatuh pada 11 Februari lalu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sukabumi mengadakan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), dalam rangka mencari bibit unggul dari mahasiswa. Gelaran itu diisi dengan zikir dan doa bersama yang dilaksanakan di Kampus STIKES Sukabumi Jalan Karamat, Gungnungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (16/3). Berikut liputannya.

 

WIDI FITRIA, Sukabumi

Ratusan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sukabumi terlihat khidmat pekan kemarin. Mereka mengikuti doa bersama yang di gelar rutin setiap minggunya.
Setiap Rabu dan Jumat, mereka diminta hadir lebih awal untuk mengisi kegiatan keagamaan tersebut.
Tujuannya begitu mulia. Para mahasiswa STIKES Sukabumi ini tidak hanya belajar secara akademik saja. Tetapi, mereka didukung dengan keagamaan. Dengan begitu, proses pembelajaran seimbang.
Mahasiswa juga merupakan agent of change bagi masyarakat, dengan bekal ilmu yang dikuasainya. Namun di sisi lain, mahasiswa juga menjadi figur teladan, dalam berperilaku di masyarakat.

Karena itu, perlu ditanamkan nilai yang baik dan benar sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di Alquran. Sekaligus merealisasikannya dalam kehidupan di masyarakat.
Sebenarnya, doa dan zikir bersama merupakan program rutin kampus yang dipimpin Iwan Permana, dua kali dalam seminggu (Rabu dan Jumat). Hanya saja, kali ini kegiatan tersebut digelar berbarengan dengan moment memeriahkan Dies Natalis STIKES Sukabumi ke-11.

“Setiap Jumat kita selalu mengadakan doa dan zikir bersama dan masih dalam suasana dies natalis, kita juga mengadakan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ),”ucap Ketua Stikes Sukabumi, Iwan Permana.
Kepada Radar Sukabumi, pria ramah ini menuturkan tujuan digelarnya acara tersebut. Di mana satu diantaranya, menggali potensi mahasiswa serta mencari bibit unggul di bidang keagamaan.
“Ya, siapa tahu nanti mahasiswa ini bisa mewakili kampus jika diikutkan dalam lomba,”terangnya.
Para peserta cukup antusias mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan civitas akademika STIKES Sukabumi.

Di MSQ ini, tidak sedikit dari mereka mengikutinya. Mahasiswa datang dari masing-masing jurusan. Berbagai lomba diadakan panitia seperti lomba pidato keagamaan, kajian Alquran dan membaca Alquran.
“Potensi para peserta cukup bagus dan nanti akan kita umumkan para juaranya,”terangnya.
Selain memberikan ilmu perkuliahan, pihak kampus yang dipimpin Iwan ini juga memberikan ilmu rohani kepada para mahasiswanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *