Pilgub Jabar Anggaran Terbesar Biaya Termurah, Hanya Rp1,164 Triliun

Dari anggaran pilgub Jabar Rp1,164 Triliun itu, 60 persen diperuntukan biaya penyelenggaraan. Karena jumlah PPK, PPS hingga KPPS se Jabar mencapai 900 ribu orang. Sedangkan 40 persennya untuk pengadaan ATK, banner dan alat peraga lainnya sebagai pendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada.

Anggaran sebesar itu melonjak jika dibandingkan dengan anggatam pilkada pada 2013 lalu. Yakni hanya menelan Rp700miliar saja.

Bacaan Lainnya

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Jabar, Nina Yuningsih meyakini jika pilgub Jabar kali ini akan berlangsung sukses. Sebab, sepanjang sejarah penyelenggaraan pilgub di Jabar selalu berlangsung aman.

“Di Jawa Barat tak pernah ada huru hara, karena pemilih di Jabar sudah pada cerdas. Saya yakin pilgub sekarang juga berlangsung aman dan damai,” optimisnya.

Ia juga mengingatkan agar warga terlebih tim sukses selalu menghindari money politic (politik uang). Selain itu, peserta pemilu juga dilarang melakukan kampanye di tempat fasilitas umum dan berkampanye di hari libur nasional dan keagamaan.

Dalam sosialisasi itu, Nina juga memberikan sejumlah dorfrez kepada peserta yang berhasil menjawab dengan tepat pertanyaan yang dilontarkannya.

Misalnya Ketua BKPRMI Palabuhanratu, Sunenda yang memberikan jawaban seputar pemilu.

“Alhamdulillah saya dapat dorfrez karena menjawab pertanyaan jumlah pelaksanaan pemilu di Indonesia. Saya menjawab ada sebelas kali. Sejak tahun 1655 hingga sekarang,” imbuhnya.(ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *