Sabil Resmi Direkrut

Persib Bandung telah bersepakat merekrut stoper asal Bontang, Al Amin Syukur Fisabillah. Hal tersebut diumumkan Persib lewat laman resmi mereka. Pemain yang kerap disapa Sabil ini sudah mengikuti seleksi bersama Bobby Satria. Pelatih Mario Gómez memang sudah menyatakan hanya akan mengambil satu pemain saja dari seleksi tersebut.

Sabil pernah membela tim Liga 2, yakni Persijap Jepara dan Persibat Batang. Pemain kelahiran 10 Mei 1994 tersebut memang belum pernah bermain di kasta teratas dalam karier profesionalnya. “Yang jelas saya bahagia bisa bergabung dengan Persib, karena dari kecil saya ingin bermain di klub ini.

Bacaan Lainnya

Ya, mungkin karena dulu waktu kecil saya suka menonton laga Persib,” ucap Sabil. “Persib kalau tampil sangat menggebu-gebu, jadi saya ingin sekali main di Persib. Saya bersyukur sekarang bisa terwujud,” sambung pemain yang tampil saat laga uji coba kontra Arema FC itu.

Perjuangan Sabil di Pangeran Biru tak akan mudah, karena ada stoper lain yang lebih berpengalaman macam Bojan Mališic dan Victor Igbonefo. “Saya berharap saya bisa masuk tim inti,” tukasnya.

Sementara itu, meski telah menandatangani kontrak bersama Persib Bandung, Sabil pun langsung mengikuti tes medis bersama pemain baru lain Jonathan Bauman. Tes medis tersebut dilakukan di salah satu klinik di kawasan Pelajar Pejuang, Bandung, Kamis (22/3).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan bahwa keduanya telah melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan. Di antaranya ialah pengecekan fisik, tes urine, dan rekam jantung. “Dua pemain ini, tadi sudah ada proses analisa. Pemeriksaan fisik secara keseluruhan, termasuk muskuloskeletal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *