Kapolresta Rutin Kunjungi Pesantren

GUNUNGPUYUH– Kapolresta Kota Sukabumi, AKBP Susantyo Purnomo Condro melakukan kunjungan Pondok pesantren (Ponpes) Hayatan Thoiybah Kecamatan Gunugnpuyuh, kemarin (21/3).

Kunjungannya tersebut untuk memberikan pemahaman bagaimana menggunakan internet yang cerdas, bijak, dan terhormat sekaligus sebagai realisasi program mengayomi 1.300 Mesjid dan 264 Ponpes di Wilayah teritorial Polres sukabumi Kota.

“Ponpes menjadi mitra startegis kami dalam mengurangi tindak kejahatan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatannya.

Tidak hanya itu, Susatyo memberikan pemahaman kepada para pelajar agar tidak mudah menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax.

Sebab fenomena berita hoax ini dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama serta masyarakat, khusunya di Kota Sukabumi. “Dalam setiap sosialisasi kita terus tekankan tentang perang melawan hoax, karena memang ini yang menjadi lawan kita saat ini,” kata Susantyo.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan, Samsam Budiman mengatakan kedatangan perwira kepolisian ke sekolahnya ini merupakan suatu kebanggaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *