Ijabah Bakal Gulirkan Bantu Modal Usaha

SUKABUMI— Untuk Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain (Ijabah) berniat akan meningkatkan anggaran bantuan permodalan usaha untuk Usaha Kecil Menengah tanpa bunga. Hal tersebut agar para masyarakat bisa tumbuh dan berkembang dalam menjalankan usahanya.

“Kita akan naikan anggaran untuk permodalan usaha kepada masyarakat dengan bunga nol persen,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Jona Arizona, (21/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Sukabumi akan mensubsidi bungan pinjaman para pelaku usaha tersebut. Sehingga pelaku usaha akan terbantu karena memang pasangan Ijabah ini mewujudkan ekonomi kerakyatan. “Para pelaku usaha bisa diberikan bantuan permodalan, sehingga bisa mempermudah para UKM bisa terus hidup dan berkembang,” ujarnya.

Nantinya, anggaran untuk permodalan pelaku UKM ini akan disimpan di perbankan milik perusahaan daerah seperti BPR Kota Sukabumi. Bank tersebut yang menyalurkan anggarannya untuk para pelaku UKM di Kota Sukabumi. ” Intinya anggaran akan kami tingkatkan, begitupun dalam pengucuran anggarannya tidak akan ribet,” katanya.

Tentunya saja pinjaman modal UKM harus dikembalikan oleh para pelaku UKM yang meminjam. Makanya pasangan Ijabah juga akan melakukan pendampingan dalam pengelolaan anggaran yang akan digunakan para UKM. ” Agar para UKM itu bisa memanfaatkan anggaran permodalan dengan tetap sasaran makanya kita akan lakukan pendampingan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya pinjaman bantuan permodalan untuk para UKM se- Kota Sukabumi. Diharapkan bisa meningkatkan perekonomian mereka yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat. ” Progam ini menjadi prioritas kami kedepannya, kami akan memfasilitasi para UKM baik dari segi permodalan, pendampingan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *