Harga Cabe Alami Lonjakan

CIKOLE— Harga komoditas sayuran cabai rawit merah dan cabai hijau di pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami lonjakan. Kenaikan harga diduga akibat menurunnya pasokan ke pasaran.

Bagian Monitoring harga Bidang perdagangan Dinas Koperasi dan perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi, Dudi Hermawan mengatakan dari hasil monitoring yang dilakukan di dua yakni, Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede, komoditas cabe mengalami kenaikan sebesar Rp10 ribu.

Dimana, pada Cabe rawit merah yang tadinya Rp 55 ribu per kilogram menjadi Rp 65 ribu per kilogram. Selain itu, Cabe keriting hijau dari sebelumnya Rp18 ribu per kilogram sekarang mencapai Rp 28 ribu per kilogram.

Tidak hanya cabai, komoditi bawang pun ikut merangkak naik.

Jika pada pekan lalu Bawang Merah Rp 26 ribu per kilogram, saat ini naik menjadi Rp 28 ribu per kilogram. Selain itu, harga Daging ayam pun ikut naik sebesar Rp. 2 ribu atau dari asalnya Rp 34 ribu per kilogram menjadi Rp. 36 ribu perkilogram.

“Untuk bawang putih tidak ada kenaikan, masih diharga Rp 25 ribu per kilogram. Kita akan masih memantau terus perkembangan harga dilapangan dengan memonitori langsung,” ujarnya, Dudi kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *