Mulyono Donor Darah Bareng Warga Cibeureum

SUKABUMI— Kandidat Calon Walikota Sukabumi dengan nomor urut 3 Mulyono ikut melakukan kegiatan donor darah bersama masyarakat Kecamatan Cibeureum. Kepedulian Mulyono dalam menyumbangkan darahnya itu bisa ditiru oleh masyarakat luas, lantaran kesadaran mendonor darah itu masih kurang di masyarakat Kota Sukabumi saat ini.

“Iya pak Mulyono ingin mengajak masyarakat itu sadar akan pentingnya donor darah. Baik diri sendiri atau orang lain,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Mulia, Ivank Hikmat, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pada saat ini masyarakat masih enggan untuk donor darah dan baru melakukan saat keadaan terpaksa. Makanya perlu dicari cara agar donor darah ini merupakan kesadaran bersama.

“Ketika ada saudara kita atau kerabat membutuhkan darah karena kecelakaan atau operasi, biasanya merka mau donor,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kondisi seperti itu selalu terjadi tanpa ada kesadaran bahwa donor daerah mestinya bisa rutin dilakukan, setidaknya tiga bulan sekali. Dengan mendonorkan darah secara rutin, tubuh justru segar karena terjadi regenerasi sel daerah.

“Makanya pak Mulyono akan berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan kesadaran donor darah,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *