Kang Jona Tinjau Keberadaan Pesantren

SUKABUMI— Sebagai bukti perhatikan terhadap pesantren dan keseriusan untuk mengembalikan Kota Sukabumi sebagai kota santri, kandidat calon Walikota Sukabumi Jona Arizona langsung terjun kelapangan dengan melihat kondisi pondok pesantren yang perlu dibantu oleh pemerintah.

“Iya cukup prihatin juga kondisi pesantren ini yang memang belum memiliki bangunan permanen, mereka beraktifitas hanya di sebuah bangunan seperti saung. Tentunya ini menjadi perhatian kami pasangan Ijabah,” ujar Calon Walikota Sukabumi yang memiliki nomor urut I,(20/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dengan memiliki program prioritas mengembalikan Kota Sukabumi sebagai Kota Santri, Jona yang berpasangan dengan Mantan Sekda Hanafie Zaein berkomitmen akan memperhatikan seluruh sarana dan prasarana pesantren yang ada di Kota Sukabumi.

“Kedepan tidak akan ada lagi tempat pendidikan atau pesantren seperti ini. Kita juga akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan khususnya bidang keagamaan,” ujarnya.

Kondisi pesantren yaang telah berdiri di 2012 ini kata Jona memang sangat memprihatinkan. Namun dirinya sangat bangga dengan semangat para santri dan orang tua santri yang memang mau mengeyam pendidikan disini walaupun fasilitas mereka belum memadai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *