Harga Cabai Semakin Pedas

CIKEMBAR – Harga sejumlah komoditas sayuran di Pasar Tradisional Panggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, merangkak naik, Selasa (20/3).

Kenaikan tersebut terjadi sejak dua pekan lalu dan diduga karena pengaruh cuaca buruk yang menyebabkan menurunnya pasokan ke pasaran.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, komoditas yang harganya naik seperti cabai merah dari Rp22 ribu per kilogram naik menjadi Rp44 ribu per kilogram, bawang merah dari Rp18 ribu per kilogram naik menjadi Rp24 ribu per kilogram, cabai hijau dari Rp20 ribu per kilogram naik menjadi Rp28 ribu per kilogram dan sawi hijau dari Rp4 ribu per kilogram naik menjadi Rp7 ribu per kilogram.

“Harga ini mengalami kenaikan sejak dua minggu lalu, kenaikan paling signifikan pada cabai merah dan bawang merah,” jelas salah seorang pedagang sayuran di Pasar Pasar Tradisional Panggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Totong Sasmita (51) warga Kampung Babakan, Desa Kertaraharja kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/3).

Kenaikan sejumlah jenis sayuran ini, ujar Totong, salah satunya dipengaruhi oleh minimnya pasokan jenis komoditas tersebut ke pasaran.

Penyebabnya yakni karena faktor cuaca buruk seperti hujan deras disertai angin kencang yang berpengaruh pada hasil panen petani sayuran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *