Organisasi Masyarakat

Dua Calketum HMI Tereliminasi

SUKABUMI–Dua dari lama bakal calon Ketua Umum (Calketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi periode 2018-2019 tereliminasi.

Keduanya yakni Yanggimas Anggara dari Komisariat STISIP WPM Palabuhanratu dan Riandi dari Komisariat Nusa Putra (NSP).

Sementara tiga kandidat lainnya lolos lantaran memenuhi persyaratan.

Sekretaris Organizing Ceremoni (OC) Konfercab HMI Cabang Sukabumi ke XII, Yusuf Hidayat menyebutkan, awalnya ada lima nama yang menyatakan akan maju dalam pemilihan ketua umum HMI, namun selain harus melengkapi pemberkasan seperti kartu mahasiswa dan SKCK, bakal calon juga dipersyaratkan untuk mengirimkan surat rekomendasi dari dua komisariat.

Ketiga kandidat yang lolos perifikasi itu yakni, Ilyas Ruhiyat   mengantongi rekomendasi dari Komisariat STH Pasundan, NSP dan Kharisma, pendaftar kedua, Fadhlan Fadhilah mengan tongi rekomendasi dari Komisariat STAI Syamsul Ullum dan STISIP Ayamsul Ulum, dan pendaftar ketiga Dede Irpan Apriadi yang mengantongi rekomendasi dari STAI Sukabumi dan STISIP WPM Sukabumi.

Yusuf menyebutkan, tema Konfercab kali ini, yaitu mewujudkan regenerasi kaderisasi bermartabat dan berintegritas serta proaktif dalam nilai ukhuwah islamiah yang melahirkan intelegensi universal.

“Siapapun nanti yang terpilih, kami menginginkan pergerakan HMI sesuai dengan khitahnya dalam ukhuwah Islamiah,” harap Yusuf.

Sebab, dalam Konfercab itu bukan pada siapa yang akan terpilih menjadi ketua HMI periode 2018-2019 pengganti ketum sebelumnya, Zaenal Sidiq semata, melainkan, agenda penting tersebut akan membahas HMI minimal untuk satu periode mendatang.

“Kita akan membahas arah HMI ke depan, masalah pergantian kepemimpinan itu merupakan bagian dari kaderisasi. Makanya dalam satu periode hanya satu tahun.

” Konfercab akan dilakasanakan pada 23-25 Maret di Aula Gedung 1000 Baznas Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan berjalan lancar, ” tukasnya. (ryl)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close