Juara !! Ganda Campuran Jepang Nonunggulan, Kalahkan Tiongkok

BIRMINGHAM – Rangkaian final All England 2018 dibuka dengan duel heboh dan bersejarah.

Dalam pertandingan di Arena Birmingham, Minggu (18/3) malam WIB, ganda campuran Jepang (nonunggulan) Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ini tak pernah sepi dengan tepuk tangan dan suara kagum penonton, menyaksikan aksi kedua pasangan. Terutama kebolehan ganda Jepang. Yuta/Arisa menang 15-21, 22-20, 21-16 dalam pertandinan berdurasi satu jam dua menit (statistik BWF).

Di game pertama, Zheng/Huang (ranking 14 dunia) tampil galak dan terus menekan lawannya yang seperti masih demam panggung.

Pada game kedua, mixed double Negeri Matahari Terbit mulai tampil lepas. Aksi mereka meninggalkan pasangan Tiongkok sering mengundang decak kagum.

Kejar-kejaran angka penuh drama. Yuta dan Arisa memancing Zheng/Huang bermain cepat. Penonton heboh melihat duel sengit di tengah lapangan. Pasangan Tiongkok yang sempat ketinggalan lima angka berhasil terus mendekat hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Namun Yuta/Arisa (ranking 48 dunia) berhasil lebih duluan 20-19. Zheng Siwei tak mau diam dan memaksa jus 20-20. Yuta dan Arisa yang sepanjang game kedua di atas angin, akhirnya menang 22-20.

Pada game ketiga, Yuta/Arisa sempat memimpin jauh 10-4, namun Zheng/Huang mengejar 7-10. Sayang, momen Zheng/Huang mengejar angka terganggu saat Huang dinyatakan salah melakukan servis. Yuta/Arisa pun memimpin 11-7 saat interval dan pindah tempat. Yuta/Arisa akhirnya menyelesaikan perlawanan Zheng/Huang 21-15.

Selalu pernah ada saat pertama. Ya, kemenangan Yuta (20 tahun) dan Arisa (21) merupakan rekor baru di All England. Sejak All England digelar mulai 1899, baru kali ini muncul juara ganda campuran dari Jepang. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *