KABUPATEN SUKABUMI

Lahan Evakuasi Telan Rp1,5 Miliar

CIKEMBAR– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Kabupaten Sukabumi sedang menyiapkan lahan evakuasi bagi korban alam di Kabupaten Sukabumi. Lahan tersebut berada di Kampung Pasirangin, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten seluas 27.415 m2 atau dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Dudung Abdullah menjelaskan, pengadaan tanah di Kampung Pasirangin, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten ini merupakan anggaran bantuan bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat 2017 sebesar Rp1,5 miliar.

“Lahan itu ditujukan untuk tempat evakuasi korban bencana, saat ini penataan lahan masuk pada proses cut and fill,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/3).

Awalnya, lanjut Dudung, pengajuan lahan ada di tiga titik. Namun, hasil kajian dari tim geologi dan geofisika memilih tanah di Kampung Pasirangin, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten karena sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

“Tanah di Hergarmanah dipilih ahli, yang dua lainnya kurang memenuhi kebutuhan karena letaknya yang berjauhan,” terangnya.

Pengadaan lahan itu didasarkan atas maraknya peristiwa bencana yang melanda kabupaten terluas seJawa Bali ini. Selain itu, tidak sedikit bencana yang memporakporandakan pemukiman.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan