Hujan Deras Akibatkan 20 Desa Terendam Banjir Di Bojonegoro

Hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon selama dua hari berturut-turut mengakibatkan 20 desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon terendam banjir. Bahkan, di daerah tertentu, ketinggian air mencapai hampir dua meter.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Eman Sulaeman mengatakan, banjir disebabkan karena intensitas curah hujan di wilayah Cirebon sangat tinggi. Hal itu mengakibatkan meluapnya air sungai dan merendam beberapa daerah.

Bacaan Lainnya

“Banjir berturut-turut dari Sabtu hingga Minggu petang. Sebanyak 20 desa di lima kecamatan terendam banjir,” ujarnya, Senin (12/3)
Hujan deras dua hari berturut-turut sejak Sabtu 10 hingga Minggu 11 2018 mengakibatkan banjir di lima kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Hujan deras dua hari berturut-turut sejak Sabtu 10 hingga Minggu 11 2018 mengakibatkan banjir di lima kecamatan di Kabupaten Cirebon. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)

Wilayah yang diterpa banjir masing-masing, Kecamatan Ciledug; Pasaleman; Waled; Kedawung; Tengah Tani; Plumbon dan Gunung Jati.

Sementara 20 desa yang terendam banjir yaitu, Desa Wanakaya; Kedawung; Surawinangun; Pilang Sari; Dawuan; Kedungsana; Barepan; Astana; Adidarma; Jatimerta dan Grogol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *