Permen Parago Beredar di Sukabumi, Belum Ada Laporan

SUKABUMI — Beredarnya isu adanya permen mengandung narkoba di Bogor, ternyata sudah sampai ke telinga para pedagang di Sukabumi. Tapi meski begitu, permen jenis Parago Milk ini tetap saja laku dipasaran.

Dari pantauan Radar Sukabumi, jajanan anak tersebut masih terpajang di beberapa toko salah satunya di toko yang ada di Jalan Stasion Timur, Kota Sukabumi. Sedikitnya 10 pak permen bermerek Parago Milk tersebut terpajang di rak toko. Sang pemilik mengaku, jajanan tersebut memang banyak diminati para konsumen. Sehingga, setiap per dua hari sedikitnya 16 pak terjual.

Bacaan Lainnya

“Ya, dari dua hari paling banyak 16 pak yang terjual. Makanya, stok barang lumayan banyak sampai puluhan pak,” kata pengelola toko di Jalan Satsion Timur, Yosa kepada Radar Sukabumi, kamis(8/3).

Lebih lanjut Yosa menerangkan, toko yang dikelolanya tersebut langsung mendapatkan suplay barang dari distributor Bandung. Bahkan, ia mengaku sudah memiliki surat izin jualan sehingga tak menimbulkan kekhawatiran. “Saya juga sudah mendengar adanya isu permen yang mengandung narkoba. Tapi, itukan belum terbukti kebenarannya,” terangnya.

Terlebih, di Kota Sukabumi belum ada laporan terkait dugaan menjadi korban akibat mengkonsumsi permen Parago tersebut. Sehingga sambung Yosa, dirinya masih menjualnya kepada konsumen. “Lagiankan di Kota Sukabumi belum ada korban akibat permen ini,” ulasnya.

Terpisah,  Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Sukabumi, Galih Marelia Angraeni memaparkan, permen Parago tersebut memiliki izin edar resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai produk pangan yang laik konsumsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *