HMI Buka Pendaftaran Calon Ketum

WARUDOYONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi dijadwalkan akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII, pada 23 maret mendatang.

“Karena masa kepengurusan sekarang akan habis maka kita sudah rapatkan, untuk melaksanakam konfercab yang ke-XII di 23 Maret mendatang bertempat di Gedung Baznas Kabupaten Sukabumi,”kata Seketaris Cabang HMI Sukabumi, Yadi Setiawan kepada Radar Sukabumi, jumat (9/3).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu Yadi sekaligus ketua panitia menjelaskan mulai 10 hingga 13 Maret 2018, panitia membuka pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Sukabumi periode 2018-2019.

Namun ada syarat yang berbeda dari konfercab sebelumnya. Sekarang, para calon harus mampu membaca dan menulis QS Ar-Rahman.

“Tujuannya bahwa HMI harus turut akan Alquran dan harus bisa membacanya,”terangnya.

Selain itu, QS Ar-Rahman adalah surat yang artinya pengasih. “Sebagaimana nanti ketua terpilih harus peduli akan kader HMI yang ada di Sukabumi,”tuturnya.

Adapun syarat yang lain, tiap calon wajib memiliki SKCK. Sebagai bukti bebas dari pidana hukum, surat keterangan sehat dari dokter dan rekomendasi dari dua komisariat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *