OLAHRAGA

Kapten Fiorentina Davide Astori, Meninggal Dunia

Awan duka menyelimuti sepak bola Italia. Kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018) lalu karena diduga mengalami serangan jantung.

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak. Sebagai bentuk ungkapan duka, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunda tujuh pertandingan Serie A yang sedianya akan digelar pada akhir pekan kemarin.

Fiorentina sendiri punya cara lain untuk memberi penghormatan pada pemainnya. Mereka memutuskan untuk tidak menggunakan lagi nomor punggung 13 yang sebelumnya dikenakan oleh Astori.

Hal serupa juga berlaku di Cagliari. Klub yang pernah dibela sang pemain dari 2008-2014 itu ikut mempensiunkan nomor punggung 13.

“Untuk menghormati memori tentang Davide Astori, maka Fiorentina dan Cagliari sama-sama memutuskan untuk menghapus jersey nomor punggung 13,” bunyi pernyataan resmi kedua klub.

Selain Fiorentina dan Cagliari, Astori juga sempat bermain untuk beberapa klub Italia. Pemain jebolan akademi AC Milan ini pernah membela Pizzighettone, Cremonese, dan AS Roma.

(bep/JPC)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close