DPMPTSP Dorong UMKM Berdaya Saing

CIKOLE – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi terus melakukan pendataan, terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal itu untuk mengkaji serta membantu pengembangan potensi produk lokal, agar memiliki daya saing tinggi. Sekaligus bisa mendapatkan peluang yang akan melakukan investasi terhadap pelaku UMKM itu sendiri.

“DPMPTSP itu selain mengurusi pelayanan perizininan, juga melakukan pendataan dan pengkajian potensi UMKM,”kata Kasi Promosi dan Kerjasama Emi Supartini didampingi Kasi Pengkajian Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi, Nirma Ariyunata kepada Radar Sukabumi, kemarin(2/3).

Bacaan Lainnya

Banyak produk UMKM yang mampu bersaing dengan produk luar daerah. Bahkan pihaknya mengaku, tidak sedikit dari mereka sering dilibatkan dalam pameran di berbagai daerah.

“Ada salah satu pengrajin batik di Kota Sukabumi yang sudah menjalin kerjasama dengan masyarakat Papua, maksudnya sudah menjadi langganan orang Papua,”ujarnya.

Dalam pendataan yang dilakukan, nantinya ada pameran di berabagai event. Pihaknya tinggal memberangkatkan mereka, supaya produknya bisa terkenal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *