Hebat 9-1, Mancity Bobol Arsenal Pada Musim Ini

Manchester City unggul mutlak atas Arsenal pada musim ini. Dalam tiga pertemuan, Manchester City selalu menang dengan total 9 kali membobol gawang Arsenal. Terbaru, Manchester City menang 3-0 di Stadion Emirates, markas The Gunners, Jumat (2/3) dini hari WIB.

Manchester City memang tampil perkasa pada musim ini. Sebelumnya, mereka baru kalah sekali dalam 35 partai Premier League dengan torehan 29 kali menang dan 5 imbang. Kedigdayaan itu juga berlaku saat menghadapi Arsenal.

Bacaan Lainnya

Pada perjumpaan pertama di Stadion Etihad pada 5 November tahun lalu, Manchester City menang 3-1. Lalu, masih hangat dalam ingatan saat anak asuh Josep Guardiola kembali mencukur Arsenal tiga gol tanpa balas pada final Piala Liga Inggris, MInggu (25/2).

Ogah memberi kesempatan sang rival untuk bangkit dan membalas dendam, lima hari berselang David Silva dan kawan-kawan kembalui menghancurkan tim besutan Arsene Wenger dengan skor 3-0. Bahkan, ketiga gol Manchester City sudah tercipta pada babak pertama.

The Citizens membuka skor saat laga berumur 15 menit melalui gol Bernardo Silva buah kreasi Leroy Sane. Nama terakhir pun turut berandil dalam terciptanya gol kedua tim tamu.

Diawali aksi individu Sane di sisi kiri, bola diumpan kepada Sergio Aguero, yang langsung meneruskannya kepada Silva. Dengan sekali gocek menghindari adangan Hector Bellerin, Silva langsung menembakkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan kaki kiri.

Lima menit berselang, giliran Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Kyle Walker, Sane membuat kiper Arseal, Petr Cech, mati langkah dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Bagi Arsenal, ini kali pertama sepanjang sejarah Premie League, mereka sudah kebobolan 0-3 pada babak pertama.

Selepas jeda, Arsenal mencoba bangkit. Tuan rumah mulai mengambil alih penguasaan bola pada peruh kedua. Buah serangan bergelombang Arsenal hadir pada menit ke-53 saat wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi kepada Henrikh Mkhitaryan.

Sialnya, keberuntungan enggan menghampiri tuan rumah. Bola sepakan kaki kanan Pierre-Emerick Aubameyang mampu dibaca sekaligus ditepis kiper Manchester City, Ederson Moraes. Kegagalan itu membuat mentalitas Arsenal kian anjlok.

Sampai laga tuntas, tak satu pun gol mampu mereka ciptakan. Mancheter City akhirnya memperpanjang dominasi atas Arsenal lewat kemenangan 3-0. Total rekor pertemuan kedua tim musim ini pun menjadi 3-0 dengan The Citizens mencetak 9 gol, sedangkan Arsenal hanya 1.

Manchester City pun semakin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 75 poin dari 28 laga. Mereka unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester United. Sementara, Arsenal tertahan di urutan keenam dengan 45 poin.

Video highlights Arsenal 0-3 Manchester City

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 20-Skhodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 11-Mesut Ozil, 23-Danny Welbeck; 14-Pierre Emerick-Aubameyang
Pelatih: Arsene Wenger

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker (35-Oleksandr Zinchenko 72′), 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 3-Danilo; 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Guendogan, 21-David Silva (33-Gabriel Jesus 87′); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (42-Yaya Toure 82′), 19-Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

(ira/JPC)i

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *