Syarat Menjadi Tentara Wanita Arab Saudi

Divisi Keamanan Umum Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mulai menerima lamaran bagi wanita yang tertarik bergabung dengan militer sebagai tentara.

Posisi tersebut tersedia di tujuh wilayah kerajaan yang berbeda. Wilayah tersebut berada di Riyadh, Mekah, Madinah, Al Qusaim, Asir, Al Bahah, dan Provinsi Timur.

Bacaan Lainnya

Bagi para perempuan yang tertarik, syarat wajibnya adalah berwarga negara Saudi. Namun pengecualian bagi mereka yang terpaksa tinggal di luar negeri karena tugas ayah mereka yang bekerja di pemerintahan.

Selain itu, pendidikan mereka juga minimal sekolah menengah atas, berusia 25-35 tahun. Persyaratan tinggi tidak kurang dari 155 cm, dengan bobot yang proporsional dengan tinggi badan.

Para wanita yang tertarik harus lulus tes dasar dan menjalani wawancara untuk memastikan bahwa perilaku dan sikap mereka baik.

Divisi Keamanan menambahkan, pelamar yang telah bekerja di lembaga pemerintah atau militer tidak akan diterima. Pelamar juga harus memiliki kartu identitas nasional independen, dan tinggal di tempat yang sama dengan lokasi pekerjaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *