SMK Assuyuthiyyah Disambangi Turis Jerman, Tertarik Jaipong dan Bala-bala

CIANJUR – SMK Assuyuthiyyah yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi mendapatkan kunjungan dari turis asal Jerman, Melisa pada Sabtu (17/02/2018).

Sekolah ini memiliki ekstrakurikuler English Club, maka tak heran bila ada turis yang berkunjung. Kunjungan Melisa selain untuk berbagi bahasa tapi juga untuk melihat kegiatan siswa SMK Assuyuthiyyah.

Pihak yang berperan atas kedatangan warga asing itu tidak lain guru Bahasa Inggris SMK Assuyuthiyyah Ibu Titim.

“Alhamdulillah, beliau (Melisa) terkesan, sampe ikut tari jaipong, ikut semua lomba yang diadakan di sekolah. Terus makanan yang paling dia seneng bala-bala,” kata Bagian Kesiswaan SMK Assuyuthiyyah, Tedy Nugraha.

Sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan seminar di dalam ruangan, dan kali ini dibuat kegiatan permainan agar siswa juga bisa tampil aktif.

“Jadi kegiatan kemarin juga permintaan dari anak-anak OSIS biar semakin berkembang kalo banyak kunjungan dari luar sekolah, apalagi dari luar negeri. Anak-anak bisa ikut foto dan bisa mengasah keterampilan bahasa inggrisnya,” jelas Tedy.

Melisa sendiri sangat senang saat dibawa berkeliling di area sawah. “Amazing,” seru Melisa.

Kegiatan seperti ini sangat disukai oleh siswa karena dapat merasakan aktivitas di luar. Sebelumnya juga pernah ada kunjungan dari luar negeri, seringnya diadakan kunjungan karena bekerjasama dengan salah satu tempat kursus Ersan.

(radar cianjur/cr4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *