Kejari Kabupaten Sukabumi Naik Level

CIBADAK – Banyaknya persoalan hukum yang ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi setiap tahun, dipandang tepat supaya lembaga adhyaksa ini naik level. Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi menilai, Kejaksaan Kabupaten Sukabumi sudah laik menjadi kejaksaan dengan tipe A.

“Kalau dilihat dari kinerjanya, Kejari Kabupaten Sukabumi ini harusnya sudah naik level jadi tipe A, bukan B lagi,” ujar Ketua Divisi Informasi dan Publikasi LK2TAS, Bakti Danurhadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/2).

Bacaan Lainnya

Menurut Bakti, bila dibandingkan dengan Kejari Kota Sukabumi, yang paling banyak menangani perkara adalah Kejari Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya. Baik itu perkara tindak pidana umum, maupun perkara tindak pidana khusus.

Sehingga, dari aspek kinerja dan tanggung jawab memang Kejari Kabupaten Sukabumi yang paling unggul. “Teman-teman juga pasti memiliki penilaian terhadap kinerja dua lembaga ini. Tentu, Kejari Kabupaten Sukabumi lebih unggul,” imbuhnya.

Selain aspek kinerja, lanjut Bakti, juga aspek kewilayahan hukum yang menjadi tanggung jawab Kejari Kabupaten Sukabumi cukup luas. Dari segi demograpi, Kabupaten Sukabumi ini memiliki 2,5 juta lebih penduduk yang tersebar di-47 kecamatan.

“Intinya kami beharap, Kejari Kabupaten Sukabumi naik level menjadi tipe A,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *