KOTA SUKABUMI

Kondisi Psikologis Bocah Telantar Membaik

WARUDOYONG – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro melihat kondisi Puput (3) yang sudah sekitar tiga hari berada di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, Kota Sukabumi.

Pantaun Radar Sukabumi,selasa(20/2). Bocah yang ditelantarkan orang tuanya itu terlihat semringah ketika disambangi dan mendapatkan kado.

“Kami saat ini melakukan pengecekan kondisi Puput selama dirawat beberapa hari. Tapi, saya melihat perkembangannya sangat baik,” kata Susatyo kepada Radar Sukabumi.
Sebelumnya Puput jarang mau bertemu dengan orang. Namum saat ini sudah mulai bisa berinteraksi dengan lingkungan.

“Hingga saat ini, kami masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi,”jelasnya.
Ia menegaskan, jika orang tuanya sadar serta tidak ada unsur kesengajaan maka bisa mengambil bocah tersebut. Tetapi, ketika disengaja menelantarkan anak, maka polisi akan menegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena bagaimanapun setiap anak memiliki hak untuk hidup. Apabila tidak mampu, ada tatacaranya bukannya ditelantarkan,” paparnya.
Menurutnya, kejadian tersebut harus menjadi pelajaran bagi masyarakat. Supaya bisa lebih memperhatikan anak. Apalagi, dengan kondisi anak yang belum bisa berbicara normal menjelaskan identitas dan asal usulnya.
Jajaran kepolisian bersama masyarakat, berusaha mengungkap siapa orang tua Puput ini, sementara kasusnya masih dalam penyelidikan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan