Mitos Melempar Rokok Di Tanjakan Emen

“Waktu itu ada bus bernama bus bunga, kendaraan tersebut mogok di tanjakan, Emen berusaha mengganjal bannya. Namun rem nya jebol, sehingga pak Emen terseret sama bus hingga meninggal dunia,” kata Sahidin.

Sejak kejadian itu menurut Sahidin sering terjadi penampakan dan kecelakaan di sana, sehingga kemudian tanjakan tersebut dikenal dengan sebutan Tanjakan Emen.

Bacaan Lainnya

Seseorang pernah menuliskan juga pengalaman menegangkan saat melintasi rute itu, pada pertengahan 1980-an, mobil VW Combi yang penulis tumpangi bersama keluarga tiba-tiba mogok persis di tanjakan yang kemudian kami ketahui bernama

“Tanjakan Emen”.Hari masih sore, tapi lantaran hujan dan kabut cukup pekat membuat suasana kala itu bak sudah memasuki waktu magrib. Sopir kami berusaha mengutak-atik mesin mobil tapi hasilnya nihil.

Akhirnya kami memutuskan untuk menyewa mobil angkutan yang biasa lalu lalang antara Bandung-Subang, dan meninggalkan si combi untuk diurus pihak bengkel.

Saat masih negosiasi harga sewa, seseorang yang mengenakan kupluk hitam dari mobil Colt yang akan disewa bertanya apakah di antara kami ada yang masih punya rokok. Saat kemudian disodorkan sebatang, dia menyalakan rokok tersebut dan mengisapnya beberapa kali lalu membuangnya begitu saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *