Dua Pemain Ini Yang Membawa Kemenangan Liverpool

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Southampton, Minggu (11/2) malam WIB. Dua gol Liverpool berkat kolaborasi ciamik antara Roberto Firmino dengan Mohamed Salah.

Gol pertama The Reds – julukan Liverpool, ke gawang The Saints – julukan Southampton, dicetak oleh Firmino. Gelandang serang asal Brasil itu menerima umpan tarik dari Salah. Gol tersebut dicetak saat laga berumur 6 menit.

Bacaan Lainnya

Firmino sepertinya ingin berterima kasih kepada Salah lantaran telah memberikan umpan matang. Pada menit 42, giliran dia yang memberikan assist cantik lewat backheel untuk Salah. Winger asal Mesir itu pun mencetak gol kedua bagi Liverpool. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tak ada tambahan gol. Liverpool meraih kemenangan 2-0 di kandang Soton – julukan lain Southampton.

Catatan apik ditorehkan Firmino berkat satu golnya. Dia telah mencetak 20 gol pada musim ini di semua ajang. Untuk pertama kalinya sejak 2013-2014, dia mampu mengoleksi 20 gol atau lebih di semua ajang dalam satu musim kompetisi. Terakhir kali dia melakukannya bersama Hoffenheim pada 2013-2014 silam.

Salah pun tak ketinggalan. Satu gol dan satu assist saat menghadapi Soton membuat dia terlibat dalam 29 gol Liverpool di Premier League musim ini dengan perincian 22 gol dan 7 assists. Salah menjadi debutan tersukses sepanjang sejarah Liverpool. Salah sendiri baru musim ini bergabung bersama The Reds.

Sementara itu, Klopp juga menorehkan catatan apik. Manajer asal Jerman itu menyamai torehan manajer sebelumnya Brendan Rodgers yakni meraih kemenangan ke-50 bersama Liverpool dari 95 laga Premier League. Perinciannya 50 menang, 28 seri, dan 17 kalah. Sedangkan Rodgers dari 95 laga, 50 menang, 23 seri, dan 22 kali kalah.

Video Cuplikan Gol Liverpool 2-0 Soton (EPL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *