Perempat Final, Sektor Putra Indonesia Hadapi Jepang

ALOR SETAR – Ajang Badminton Asia Team Championships 2018 di Alor Setar, Malaysia, menuntaskan babak penyisihan grup, Kamis (8/2) malam WIB. Sebanyak 16 tim terbaik putra dan putri berhak melakoni perempat final kejuaraan dua tahun sekali ini, Jumat (9/2).

Di sektor putra, juara bertahan Indonesia yang lolos sebagai juara Grup D, mendapat undian berat. Jonatan Christie Cs akan meladeni runner-up Grup B, Jepang.

Bacaan Lainnya

Pertemuan Indonesia versus Jepang ini merupakan ‘ulangan’ final BATC dua tahun lalu di India. Saat itu, Indonesia menang 3-2 dan berhak berdiri lebih tinggi di podium.

Kini, kedua negara datang ke Malaysia sama-sama membawa kekuatan penuh. Semua pemain bintang turut serta. Indonesia punya Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting. Namun Jepang juga punya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kenta Nishimoto, hingga Kazumasa Sakai.

Pantas diwaspadai adalah amunisi baru Jepang, yang baru bebas dari skorsing gara-gara kasus judi. Dia adalah Kento Momota. Pemain kidal satu ini bisa jadi momok buat Indonesia.

Selain Indonesia vs Jepang, laga perempat final lainnya juga menjanjikan duel sengit. Tuan rumah Malaysia jumpa Hong Kong, Tiongkok melawan India dan Thailand versus Korea. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *