OLAHRAGA

Kawasan GBK Sistem Buka-Tutup

JAKARTA— Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) akan memberlakukan sistem buka-tutup dalam pengaturan lalu-lintas di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, ketika Kejuaraan uji coba Asian Games, 8-15 Februari.

“Kami akan melakukan rekayasan lalu-lintas di sekitar Kawasan GBK yang menjadi pusat kegiatan Kejuaraan Uji Coba Asian Games 2018,” kata Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, belum lama ini.

Sistem buka-tutup lalu-lintas itu juga berlaku di sekitar Jakarta International Expo Kemayoran dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyusul penyelenggaraan kejuaraan uji coba juga berlangsung di dua lokasi itu.

Dalam penerapan arus lalu-lintas demi kelancaran perjalanan atlet dan ofisial dari 18 kontingen itu, INASGOC melibatkan Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

“Kelancaran arus lalu-lintas berperan penting dalam pergerakan seluruh komponen yang terlibat. Pengaturan lalu-lintas juga harus diuji coba agar ketika pertandingan utama pada Agustus pergerakan atlet dan ofisial berjalan efektif tanpa terjebak kemacetan,” kata Eris.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close