DERMAWAN

Dermawan Bertekad Naikan APBD

Gali Potensi PAD dan Lebarkan Jaringan ke Pusat

SUKABUMI— Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan bertekad bakal menaikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi. Hal tersebut dilakukan, semata untuk mengoptimalkan seluruh pembangunan di Kota Sukabumi, baik dari segi infrastruktur dan suprastruktur.

“Memang untuk menaikan APBD itu tidak mudah, tapi kami akan mengkaji beberapa potensi yang bisa menaikan APBD,” ujar bakal calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya, (8/2) kamis.

Jika melihat dari Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kota Sukabumi itu hanya diangka sekitar Rp400 miliar. Pasangan Dermawan akan mencoba menginventalisir dan menggali beberapa potensi yang bisa menaikan PAD tersebut.

“Contohnya, Kota Sukabumi merupakan kota jasa dan perdagangan, hotel dan restauran, pusat perbelanjaan sudah menjamur. Nah kita coba nanti inventalisir potensi pajaknya, saya kira masih bisa besar,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Dedi ada beberapa eleman yang bisa dijadikan pendapatan daerah. Dengan tingginya pendapatan daerah tentu akan berimbas kepada APBD yang muaranya yakni masyarakat Kota Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close