FAHAM

Jasmi Perhatikan Ekonomi Kaum Ibu-ibu

SUKABUMI– Sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian Ibu-ibu, Relawan Faham yang mengatasnamakan Relawan Jaringan Silaturahmi Achmad Fahmi (Jasmi) melakukan pembinaan kepada kaum ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) untuk membuat kerajinan tangan dan makanan.

Pembinaan yang dilakukan disalah satu warga Kampung Cisarua Legok RT (3/13), Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, belum lama ini menjadi semangat baru.

Ketua Relawan FAHAM, Deden Azia mengatakan, pembinaan tersebut rencananya akan menjadi agenda rutin relawan Jasmi dalam memberdayakan dan melatih para ibu-ibu agar dapat memiliki keahlian dalam berkarya sehingga dapat menghasilkan.

“Sehingga, dengan begitu keluarga RKI akan dapat mandiri, kreatif dan dapat membentuk keluarga yang kuat secara akhlak, iman dan ekonomi,” kata Deden kepada koran ini, 6/2).

Lebih lanjut Denden mengatakan, pembinaan pelatihan kreativitas tersebut disambut dengan antusias oleh ibu-ibu. Soalnya, hal ini dianggap sangat bermanfaat sehingga mampu meningkatkan keahlian baik dalam mengembangkan minat dan bakat berkreasi maupun untuk mengasahnya sehingga lebih mahir lagi ke depan.

“Tentunya, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pemahaman dan pengetahuan para ibu-ibu rumah tangga sehingga dapat mengembangkan kreativitasnya lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Jasmi, Raden Koesoemo Hutaripto
mengaku, dirinya optimis dengan upaya yang saat ini terus digencarkan dapat meningkatkan kemampuan kreativitas ibu-ibu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap ibu-ibu dalam mengembangkan skil nya agar mampu dikembangkan dengan baik. Saya harap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu yang saat ini mengikuti pembinaan,” pungkasnya. (cr16)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close