BULUTANGKIS

Kevin/Marcus Hattric Di India Terbuka

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melanjutkan supremasi mereka sebagai pasangan nomor 1 dunia dengan menjuarai India Terbuka 2018, Minggu (4/2).

The Minions resmi mencetak hattrick di turnamen India Terbuka setelah mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-14, dan 21-16.

Kemenangan ini menjadi kemenangan beruntun ketiga Kevin/Marcus di ajang India Terbuka sejak tahun 2016 lalu.

Dua turnamen sebelumnya, Kevin/Marcus meraih gelar juara setelah memenangi perang saudara atas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus menang 21-17 dan 21-13 di India Terbuka 2016. Setahun kemudian, mereka kembali menumbangkan Angga/Ricky dengan 21-11 dan 21-15.

“Pastinya senang bisa dapat gelar hattrick. Kami mengawali tahun 2018 dengan baik, dan semoga ke depannya kami bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Marcus.

Mengenai pola permainan yang diterapkan, Kevin/Marcus mengaku menerapkan permainan ofensif.

“Dari awal kami memang selalu menekan lawan karena mereka pertahanannya bagus,” ujar Kevin.

Selain menorehkan hattrick India Terbuka, Kevin/Marcus juga mencetak kemenangan beruntun kelima mereka sejak menjuarai Tiongkok Terbuka 2017.

Indonesia juga meloloskan dua jawara dari tiga wakil yang berlaga di final India Terbuka 2018.

Satu gelar juara lainnya disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner up.

(kar/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan