Baznas Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Bencana

CISAAT– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan bagi mustahik yang terdampak bencana gempa bumi Lebak Banten 6,1 SR 23 Januari silam. Bantuan berupa logistik dan bahan bangunan itu diserahkan kelima kecamatan yang paling parah akibat bencana tersebut.

Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Khoir Avandi menjelaskan, pasca terjadinya gempa, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menentukan data dan lokasi dampak bencana gempa bumi.

Bacaan Lainnya

“Pasca gempa kami langsung melakukan survey lokasi dan asessment data kerusakan dibeberapa kecamatan yang terkena bencana gempa dan pergerakan tanah. Kami memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok dan bahan bangunan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, rabu(31/1).

Bantuan yang disalurkan BTB Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi ini diserahkan ke Kecamatan Cikakak, Kabandungan, Tegalbuleud, Pabuaran dan Kecamatan Warungkiara. “Setelah melakukan survei kami langsung salurkan bantuan itu bersama BTB Provinsi Jawa Barat yang juga dihadiri oleh Pak Endin Badrudin selaku Ketua II Baznas Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya Baznas untuk memuliakan mustahik yang terdampak bencana. “Kami melakukan ini semua hanyalah untuk memuliakan mustahik, sehingga mereka harus dijemput atau diantar kebutuhannya pasca terdampak gempa,” pungkasnya. (cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *