Disdukcapil

Disdukcapil Kembali Torehkan Prestasi

CISAAT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi dinobatkan menjadi role model pelayanan publik. Penyematan dengan kategori baik tersebut diberikan langsung oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di ruang serbaguna Kemanpan-RB, belum lama ini.

Penghargaan yang diberikan pada dinas pimpinan Sofyan Effendy ini berdasarkan penilaian dan evalusi terhadap 72 kota/kabupaten role model sesuai dengan keputusan Menpan-RB nomor 21 tahun 2017 tentang penetapan provinsi, kabupaten/kota, kementerian/lembaga dan unit penyelenggara pelayanan publik sebagai lokasi penyelenggaraan evaluasi pelayanan publik tahun 2017.

Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy mengungkapkan, penghargaan role model pelayanan publik dengan kategori baik yang diberikan Kemenpan-RB ini menjadi motivasi baginya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan dan membahagiakan masyarakat untuk kepemilikan dokumen kependudukan,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi.

Penghargaan yang langsung diberikan oleh Menpan-RB ini tentunya diraih dengan berbagai torehan prestasi sebelumnya. Seperti, capaian tertinggi perekaman KTP-el di Jawa Barat, penerbitan akte kelahiran anak usia 0-18 tahun. “Penghargaan yang didapat berkat kerjasama seluruh stakeholders Disdukcapil dan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sofyan juga berharap, masyarakat harus ikut berpartisipasi dan sadar atas kepemilikan administrasi dokumen kependudukan. “Semoga saja masyarakat semakin sadar dan pentingnya dokumen kependudukan dan ikut mengsukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA),” pungkasnya. (cr15/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button