Stasiun KA Tak Jadi Pindah

 

 

Bacaan Lainnya

CIKOLE – Kabar pindahnya Stasiun Kereta Api (KA) Sukabumi ke Selakaso, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi dibantah Kepala Stasiun KA Sukabumi, Heru.
“Kabar yang beredar jika stasiun pindah ke Cibereum itu harus diklarifikasi,”kata Heru saat ditemui Radar Sukabumi di kantornya, senin(29/1).

Yang sebetulnya terjadi lanjut Heru, rencana penambahan stasiun kereta api di kota ini. Wilayah Selakaso menjadi titik sentral penambahan stasiun KA yang masih dikaji dan diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kepada pemerintah pusat.

“Harus diluruskan yang saya dengar saat rapat bersama Bappeda di Hotel Taman Sari beberapa waktu lalu itu bukan mau dipindah, tapi akan ada penambahan stasiun baru di Kota Sukabumi yang lokasinya di Selakaso, Cibereum. Pengajuan dari Pemkot Sukabumi ke pusat, sekali lagi bukan pemindahan tapi penambahan,” kata Heru.

Heru berpendapat, jika penambahan stasiun KA itu sudah diputuskan dan ketika sudah mulai diaplikasikan, maka mungkin saja masyarakat bisa senang. Karena masyarakat bisa menggunakan jasa KA jadi lebih dekat.

“Jika memang ada penambahan bagi masyarakat mungkin nanti senang mau naik di Selakaso atau di stasiun lama ini yakni di Jalan Stasiun Timur, tapi sekali lagi yang baru saya dengar itu masih pengkajian,” ulasnya.
Dirinya mengaku hingga saat ini belum ada kabar dari internal KA, tentang pemindahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *