KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Penemuan Mayat Bayi, Gegerkan Warga Ciracap

CIRACAP – Warga Desa/Kecamatan Ciracap, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang mengambang dipinggir sawah, tepatnya di area pesawahan Kampung Cigorowek Sukatani, RT 19/5, Desa / Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/1).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari polisi, pememuan sesosok mayat bayi tersebut, pertama kali ditemukan oleh Hamim (55) yang merupakan seorang petani warga Kampung Cibitung, RT 1/9, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap pada Sabtu (20/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Ciracap AKP Solikhin mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut, bermula saat Hamim pulang dari ladangnya selepas melaksanakan panen padi. Namun, saksi saat melintas diarea pesawahan Kampung Cigorowek, ia dikagetkan dengan melihat adanya mayat bayi yang mengapung dipinggir pematang sawah.

“Mayat bayi itu, ditemukan tepat diantara pohon padi dalam posisi telentang tanpa menggunakan busana. Setelah melihat mayat bayi tersebut dan meyakinkan bahwa itu mayat seorang bayi laki-laki kemudian saksi melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Ciracap,” jelas Solikhin saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Minggu (21/1).

Setelah menerima laporan adanya penemuan mayat tersebut, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Selain mengamankan TKP, kami juga telah mengevakuasi jasad bayi ke Puskesmas Ciracap dengan menggunakan mobil Polsek Ciracap untuk dilakukan pemandian dan pengurusan jenazah,” paparnya.

Saat berada di TKP, sejumlah anggota Polsek Ciracap telah memeriksa sejumlah saksi. “Usia janin diperkirakan baru bersuia 5 bulan dengan panjang janin sekitar 24 centimeter dan berat 200 gram. Setelah dilakukan pemulasaran, sekira pukul 19.30 WIB mayat bayi tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cicalung, Desa Puwasedar, Kecamatan Ciracap,” pungkasnya. (Dendi/radarsukabumi.com)

Tags

Tinggalkan Balasan