FAHAM

Faham Dukung Gerakan Donor Darah

SUKABUMI— Bakal Calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami menegaskan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan massal oleh salah satu komunitas atau lembaga tertentu akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam ketersediaan pasokan darah di Kota Sukabumi.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung kegiatan gerakan donor darah massal tersebut. “Kami mengapresiasi luar biasa kegiatan ini, sekarang ini di Sukabumi kesadaran masyarakat dalam melakukan donor darah sudah bagus,” ujar Bacalon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, (18/1).

Acara donor darah yang digelar di rumah sakit Kartika Kasih ini dengan mengagandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Cabang Kota Sukabumi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia.

“Donor darah itu kan bicaranya kepedulian, darah yang kita donorkan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi yang membutuhkan. Selain itu Donor darah ini juga bagus untuk kesehatan,” ungkapnya.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, kedatangan Andri ke acara ini sebagai bentuk dukungan untuk penyediaan labu darah yang memadai bagi pasien yang membutuhkan. Terlebih bakal calon walikota Sukabumi yang didampinginya yakni Achmad Fahmi saat ini menjadi ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Cabang Kota Sukabumi.

“Saya juga nanti sambil mengajak dan memberikan pemahaman masyarakat akan pentingnya donor darah, kita harus saling mengingatkan juga, Donor darah itu ibadah,” katanya.

Sementara itu, Panitia Donor Darah RS Kartika Kasih Henry Slamet mengatakan gerakan donor darah di rumah sakit tersebut dilakukan rutin sebanyak tiga kali setahun. Tentunya sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Sukabumi. “Kami menyadari Sukabumi masih banyak membutuhkan labu darah,” akunya.

Ditambahkannya, dengan mendonorkan darah maka orang akan lebih sehat. Informasi ini lanjut dia harus lebih disosialisasikan kepada masyarakat. ” Intinya selain lebih sehat mendonorkan darah dapat menolong nyawa orang lain,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan