JAWA BARAT

Belum Genap Satu Bulan di 2018, Kota Cimahi Dilanda Lima Peristiwa Kebakaran

CIMAHI – Belum genap satu bulan di awal tahun 2018, sebanyak lima peristiwa kebakaran telah terjadi di Kota Cimahi. Dengan begitu, masyarakat harus lebih waspada terhadap potensi kebakaran di lingkungan sekitar. Dalam suatu peristiwa yang tak ingin diharapkan oleh siapapun, kebakaran rumah tangga maupun perkantoran, rata-rata disebabkan oleh korsleting listrik dan kelalaian manusia itu sendiri.

Dari lima peristiwa kebakaran yang sudah terjadi, apabila dikumulatifkan telah menimbulkan kerugian materi sebesar Rp380 juta. Belum lama ini, kebakaran terjadi di Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi di Jalan Kamarung, pada Senin (15/1/18) malam.

Akibatnya, tiga ruangan yang ada di dalam serta sebagian plafon bangunan hangus terkena amuk si jago merah. Ditambah lagi, berkas serta arsip penting salinan persyaratan pengajuan nikah milik warga yang sudah menjadi abu.

Tak sampai disitu, imbas dari kebakaran tersebut, pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Cimahi Utara yang berlokasi di lingkungan kantor Kemenag jadi terhambat bahkan, lumpuh total. “Pelayanan di Kantor KUA dialihkan ke ruangan Kantor Kemenag Kota Cimahi. Selain itu, KUA Cimahi Utara harus dialihkan ke KUA Cimahi Tengah untuk melakukan input data melalu komputer,” ungkap Kepala Kemenag Cimahi, Enjang Rosadi, di lokasi peristiwa Jalan Kamarung, Selasa (16/1/18).

Mendapat laporan kantornya terbakar, awalnya ia tidak percaya lantaran, sebelunya, hari Minggu (14/1/2018), ada 17 pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, baik di kantor KUA maupun di kediamannya masing-masing. “Arsip dan data pengantinnya hangus termasuk persyaratan pengajuan pernikahan. Ini harus diurus-urus lagi dengan waktu yang tidak bisa sebentar.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close