Menristekdikti Dorong Undip jadi Universitas Berkelas Dunia

SEMARANG: Mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad kini masuk dalam jajaran guru besar Universitas Diponegoro (Undip).

Masuknya Muliarman ke jajaran guru besar universitas yang berlokasi di Semarang itu memberi harapan baru dalam pembangunan sektor keuangan.

Bacaan Lainnya

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bahkan punya harapan besar. Yaitu menjadikan Undip sebagai universitas berkelas dunia.

“Undip ketambahan guru besar baru. Ini akan membawa dampak positif. Apalagi Pak Muliaman sangat menguasai sektor keuangan negara, khususnya asuransi, perbankan, dan jasa keuangan. Saya optimistis Undip akan lebih cepat menjadi World Class University,” ujar Nasir, Minggu (14/1).

Dia menambahkan, perguruan tinggi yang mengoleksi banyak guru besar harus cepat menyesuaikan diri apalagi di era disruptif. Salah satunya dengan memperbanyak penelitian dan pembuatan jurnal baik nasional maupun internasional.

“Para profesor jangan puas dengan gelar yang diperoleh. Tanggung jawab menanti Anda, dengan terus meneliti dan membuat jurnal,” ucapnya.

Dia berharap perguruan tinggi melakukan transformasi ke teknologi informasi dan terus melakukan berbagai inovasi agar bisa tetap eksis. (esy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *